Oleh : Muhammad


Jakarta, Mediaprofesi.com - Tahun 2019 dipercaya akan menjadi tahun yang dinamis bagi bisnis vivo di Indonesia, setelah pencapaian yang cukup baik sepanjang tahun 2018 melalui seri V dan Y.

 

Kebutuhan pengguna untuk memiliki ponsel yang kian cerdas juga didorong oleh era yang semakin terbuka, yang memberi keleluasaan untuk berekspresi melalui unggahan dalam bentuk tulisan, foto, ataupun video.

 

Berdasarkan prediksi Statista, jumlah pengguna smartphone di dunia akan mencapai 2,5 miliar pada tahun 2019 ini, atau naik dari angka 2,1 miliar pengguna pada 2016 lalu.

 

“Keinginan orang untuk memiliki smartphone bukan saja sebagai alat komunikasi, namun juga menjadi peranti yang multi fungsi, untuk mengakses berita dan update informasi, hiburan, serta mendukung aktivitas kerja, sehingga vivo selalu melihat kebutuhan tersebut ketika akan meluncurkan smartphone baru,” papar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

 

Vivo juga menyediakan iTheme yang berisi puluhan tema dan wallpaper yang dapat diunduh oleh pengguna smartphone vivo. Fitur ini cukup berguna untuk menjadikan tampilan antarmuka di smartphone vivo berbeda antara satu dengan lainnya, dan tentu saja akan membuat tampilan smartphone menjadi tidak membosankan setiap harinya.

 

Layar smartphone vivo seri terbaru seperti V11 Pro menggunakan panel Super AMOLED yang juga telah dilengkapi dengan fitur always on display. Fitur ini dapat diatur melalui Lock Screen –> Home Screen –> Wallpaper –> Always-on Display –> Customize.

 

Personalisasi Smartphone dalam Kehidupan Profesional dan Waktu Luang

Vivo mengajak di tahun 2019 ini untuk tidak terjebak dalam rutinitas yang sama setiap harinya. Selesaikan pekerjaan lebih cepat dengan membaca tiap dokumen dengan lebih leluasa dan fokus pada smartphone V11 dan V11 Pro yang memiliki Ultra All Screen dengan layar kian minim bingkai.

 

Tampilan gambar yang sangat hidup pada V11 Pro dan V11 akan membantu pengguna melakukan aktivitas browsing, mengetik, ataupun membaca dengan lebih baik.

 

Lengkungan 3D pada V11 Pro dan V11 juga terasa pas di genggaman dan saku, sehingga tidak menyulitkan pengguna untuk membawanya kemanapun.

 

Kebutuhan daya baterai menjadi sangat penting, daya baterai berkapasitas 3.400 mAh pada Vivo V11 Pro tentunya dapat memperlancar pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Pengisian daya baterai pada V11 Pro dan V11 juga kian mumpuni dengan Dual-Engine Fast Charging.

 

Pengguna Vivo V11 Pro dan V11 juga tetap dapat menikmati komunikasi yang atraktif dan menyenangkan dengan fitur FunMoji. Karakter-karakter hewan yang lucu dan unik akan menyemarakkan hari-hari yang Anda yang padat.

 

Dukungan fitur Dual Rear Camera dan fitur fotografi berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti pada seri Vivo V11 Pro atau Vivo V11 yang mumpuni untuk merekam video dan memotret, membuat pengguna lebih seperti mem-posting foto-foto liburan, kuliner, atau bahkan mengunggah vlog ke channel portal video.

 

Lebih Eskpresif dengan Foto Lebih Apik

Pengguna Vivo V11 Pro atau Vivo V11 dapat memanfaatkan efek pencahayaan saat akan membuat foto agar terlihat lebih ekspresif dengan cara melakukan tap pada tombol foto dan menggeser ke arah samping.

 

Pengguna akan melihat sejumlah pilihan pencahayaan seperti monochrome background, studio lighting, stereo lighting dan seterusnya.

 

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna adalah Face Beauty agar wajah terlihat bercahaya sehingga terlihat lebih menawan saat melakukan video call.

 

Untuk pengguna Vivo V11 Pro, fitur ini dapat diaktifkan melalui menu Settings –> More settings –> Face Beauty for Video Calls. * (Muh/Syam)