Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Akhirnya terjawab sudah smartphone yang ditunggu-tunggu konsumen, Vivo V11 Pro secara resmi hari ini diluncurkan dengan harga yang dibandrol dengan harga Rp. 4.999.000.

 

V11 Pro adalah smartphone pertama di Indonesia, serta V-Series satu-satunya saat ini yang mengusung teknologi Screen Touch ID, dengan suatu terobosan di sisi desain dengan layar Ultra All Screen dalam pilihan warna stylish Nebula Purple dan Starry Black, terbungkus dalam bodi 3D melengkung.

 

Sebagai bagian dari V-Series, V11 Pro didukung dengan AI Camera yang membantu pengguna menangkap momen gambar semakin sempurna, dengan dukungan fitur AI (Artificial Intelligence) pada kamera maupun fitur lainnya.

 

Dengan V11 Pro, kami memperkenalkan teknologi Screen Touch ID pertama kali di Indonesia,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia pada acara peluncuran hari ini, Rabu (12/9/2018) di Jakarta.

 

V11 Pro  memiliki aspek rasio 19,5: 9, layar berukuran 6,41 inci Super AMOLED Ultra All Screen dengan rasio layar-ke-bodi 91,27%.

 

Ukuran bezel yang ultra tipis di sisi kanan-kiri 1.76mm, dipasangkan dengan desain lengkungan bodi 3D yang memadukan tepi telepon ke layar.

 

Keakuratan Face Access juga telah ditingkatkan dengan menggunakan sinar inframerah, yang sekarang secara akurat mampu memindai 1.024 titik fitur wajah untuk membuka kunci secara instan, bahkan dalam keadaan gelap sekalipun.

 

V11 Pro didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE dengan RAM 6GB + ROM 64GB, dan Funtouch OS 4.5 terbaru (berdasarkan Android 8.1).

 

V11 Pro meningkatkan pengalaman mobile pengguna dengan adanya asisten AI yang dikembangkan Vivo, yakni Jovi “Enjoy’s Vivo AI”, dengan fitur-fitur seperti Jovi Smart Center, Google Lens, dan Google Assistant.

 

V11 Pro memiliki kombinasi kamera belakang ganda 12MP+5MP dengan aperture f/1.8 dan 1.28μm piksel, serta AI Selfie 25MP.

 

Kamera belakang 12MP menawarkan Dual Pixel Sensors dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan teknologi Dual-Pixel Autofocus standar DSLR yang dapat mengunci fokus hanya dalam 0,03 detik.

 

Dengan adanya fitur-fitur inovatif di V11 Pro telah menghilangkan banyak tantangan fotografi mobile. Fitur Anti Backlight AI HDR di V11 Pro menggunakan algoritma AI untuk menangkap banyak frame guna mendapatkan detail yang lebih baik.

 

Selain itu, di daftar fitur fotografi AI telah ditambahkan AI Scene Recognition, yang mampu mengidentifikasi objek, elemen, dan pemandangan berbeda dan memaksimalkannya sesuai objek.

 

Vivo V11 Pro sudah dapat dipesan baik via vivo store, gerai mitra vivo, dan Indosat Ooredoo store tertentu di seluruh Indonesia, serta jaringan official online store di 5 mitra e-commerce, yaitu: Shopee, JD.id, AkuLaku, Lazada, dan Tokopedia per 12 September hingga 19 September 2018.

 

Program ini akan dilanjutkan dengan Super Selling Day atau penjualan perdana V11 Pro dan V11 pada periode 20 September 2018.

 

Vivo juga berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling gratis kartu SIM IM3 Indosat Ooredoo. Konsumen bisa mendapatkan benefit unlimited aplikasi media sosial harian, dan aplikasi streaming serta YouTube hingga 1 tahun.

 

Untuk mendapatkan benefit ini, konsumen cukup mengisi 20k setiap bulannya; dan membeli paket yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo. * (Syam)