Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com - Philips sebagai merek global dengan produknya yang berkualitas, tetap berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar ponsel di Indonesia yang kian tumbuh pesat dengan persaingan yang sangat ketat. Untuk itu, Philips terus berinovasi dengan menghadirkan ponsel teranyar type Philip Xenium F322 dan Philips Xenium X513, pada 27 April 2011 di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.

Kedua produk tersebut mengusung keunggulan pada ketahanan teknologi baterai yang mampu bisa bertahan sampai dengan 2 bulan pada saat standby. Sedangkan pada saat kita melakukan pembicaraan baterainya bisa digunakan hingga mencapai selama 16 jam.

Tak pelak teknologi ketahanan baterai ini sebagai wujud komitmen Philips dalam memenuhi permintaan konsumen ponsel di Indonesia, yang mengeluhkan dengan cepat sekali lowbat.

“Dengan bangga kami menyebutkan, hingga kini baru Philips yang memiliki ponsel dengan kualitas baterai yang memiliki daya tahan terlama,” kata Michael Lesmana, Managing Director PT Mikro Teknologi Indonesia, distributor ponsel Philips, kepada wartawan di Jakarta, 27/4/2011.

Ia lantas menunjuk produk teranyar pada ponsel Philip X513 dengan keunggulan yang ditonjolkan memiliki baterai yang mampu bertahan hingga dua bulan dalam kondis standby. Sedangkan pada saat digunakan secara normal non stop bisa bertahan hingga 16 jam.

Sementara untuk produk ponsel qwerty tipe Philips F322 dengan keunggulan yang ditonjolkan memiliki ketahanan baterai yang mampu bertahan hingga satu bulan dalam kondisi standby. Sedangkan pada saat digunakan secara normal non stop bisa bertahan hingga 8 jam.

Tak berlebihan jika Michael menyebut ponsel Philips sebgai perangkat komunikasi yang mengerti kebutuhan penggunanya dan tidak menyusahkan.

“Menggunakan ponsel Philips, tidak perlu khawatir putus komunikasi karena daya baterainya habis. Keluar kota selama 3-4 hari misalnya, tak perlu repot-repot menenteng charger untuk mengisi daya posenl,” ujarnya.

Dengan tampilan desain ponsel Philips yang trendy dan berkelas, serta baterainya yang berdaya tahan lama, ponsel Philips sangat mendukung untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi atau kesibukan yang padat. Seperti, para pialang saham, petualang, pendaki gunung, sampai orang tua.

Ditambahkan Presiden Direktur PT Mikro Teknologi Indonesia, Surianda atau akrab dipanggil Aan, ponsel ini sebenarnya cocok digunakan untuk segala usia, mulai dari pemuda yang peduli dengan penampilan atau suka bertualang, eksekutif yang sibuk, hingga orang tua yang tak mau report, karena tidak perlu sering-sering mengecas baterai.

“Jadi, dengan ponsel Philips, komunikasi yang dilakukan terus terjaga,” tegasnya.

Philips konsisten mempertahankan produk ponsel desain candybar dengan tampilan yang stylish dan elegan, Philips juga menawarkan ponsel berdesain qwerty. “ Ini untuk memenuhi permintaan konsumen yang menyukai ponsel qwerty,” ungkapnya.

Ponsel qwerty Philips F322 ditawarkan dengan harga Rp 1,1 juta. Ponsel ini memiliki layar 2.4 inchi, dilengkapi kamera beresolusi 2 MP dan flash kamera, serta kaya aplikasi. Philips F322 memiliki baterai berukuran 1000 mAh yang mampu bertahan standby sekitar satu bulan dan waktu bicara hingga delapan jam.

selain itu mempunyai fitur system jaringan RDS FM radio, dimana RDS ini sebagai memperkuat jaringannya. Dan mampu menyimpan 1000 phone book data. Dan untuk jaringan internet digunakan OS JAVA.

Spesifikasi Tipe Philips F322

Dual SIM Card, Up to 1 month standby time, up to 8 hours talk time, 2 megapixel camera with flash, RDS FM radio, Bluetooth stereo music, 1000 phonebook enteries, EDGE for rapid data downloads, JAVA, GSM Triban 900/1800/1900MHz.

Selain itu juga dirilis ponsel candybar terbaru, Philips X513. Ponsel yang memiliki layar 2.2 inchi yang dilengkapi kamera beresolusi 2 MP dengan lampu flash, ini memiliki baterai berkapasitas 2000 mAh yang memiliki daya tahan standby sekitar dua bulan atau talktime hingga 16 jam.

Fitur lain yang diunggulkan yaitu RDS FM radio yang dimaksudkan untuk memperkuat tangkapan jaringan, dan mempunyai Bluetooth yang bisa digunakan untuk stereo music, terdapat external memori micro SD, dapat menyimpan 1000 phonebook enteries.

Spesifikasi Tipe Philips X513

Dual SIM Card, Up to 2 month standby time, up to 16 hours talk time, 2 megapixel camera with flash, RDS FM radio, Bluetooth stereo music, 1000 phonebook enteries, EDGE for rapid data downloads, JAVA, GSM Triban 900/1800/1900MHz.

Adapun harga ponsel Philip Xenium X513 yang ditawarkan kisaran Rp 1,550 juta. * (Syam)