Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com – Di awal 2015 ini Lenovo secara resmi meluncurkan produk invosi terbarunya YOGA 3 Pro yang di klaim sebagai laptop konvertibel tertipis di dunia dengan ukuran 12,8 mm atau lebih tipis dari pensil ketika dibuka.

“Ukuran bingkai YOGA 3 Pro terbaru ini 17% lebih lebih tipis dari pendahulunya menjadi 12,8mm atau lebih tipis dari pensil ketika dibuka, sehingga ia merupakan laptop konvertibel tertipis di dunia,” kata Hero Chandra, Product Manager for Consumer Notebook Lenovo Indonesia dalam presentasinya pada saat peluncuran di Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dijelaskannya, perangkat ini memiliki desain yang tipis dan ringan ini berkat konstruksi engsel watchband Lenovo terbaru yang dibuat dengan lebih dari 800 keping baj dan aluminium.

Para insinyur Lenovo mendesain uang engsel YOGA sebelumnya sehingga kini memiliki tingkat fleksibilitas dan kerataan yang sama seperti yang terlihat pada gelang jam tangan metal.

Titik fokus bertambah dari dua menjadi enam. Melengkapi desain engsel baru yang khas, YOGA 3 Pro tersedia dalam tiga warna yang menarik, Clementine Orange, Platinum Silver atau Champagne Gold.

Lenovo YOGA 3 Pro ultra slim 13-inci ini dilengkapi banyak kelebihan lain, diantaranya frame yang luar biasa tipis an ringan dengan engsel baru yang menyerupai gelang jam, layar QHD+ dan Harmony, software intuitif Lenovo yang beradaptasi dengan preferensi pribadi pengguna.

Dengan layar QHD+ 3200x1800 yang terang dan jelas, tampilan layar tampak sangat bagus untuk melakukan pekerjaan apapun termasuk mengedit gambar dalam mode Laptop, video chatting dalam mode Stand, menonton film dalam mode Tent, atau berbelnja online dalam mode Tablet.

Tak sampai disitu saja, produk ini juga menggunakan layar terbuat dari Gorilla Glass yang tahan lama, karena dirancang untuk dipakai pada segala medan.

Tatkala menonton video, YOGA 3 Pro menghasilkan gambar yang tajam serta suara yang spektakuler, karena dilengkapi dengan speaker JBL premium dengan Wave s Audio yang secara otomatis menyesuaikan kualitas audio di masing-masing empat mode, sehingga audio masih terdengar jernih dan tajam.

Lenovo YOGA 3 Pro dilengkapi dengan prosesor intel Core M, penyimpanan solid state drive dengan kapasitas 256GB SSD dan Intel HD Graphics 5300, sehingga pengguna dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus (multitask).

YOGA 3 Pro dapat digunakan lebih lama dengan daya tahan baterai hingga Sembilan jam dan terhubung melalui WiFi 802.11 a/c berkecepatan tinggi.

Kini Lenovo YOGA 3 Pro sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga yang dibanderol senilai Rp 17.999.000. * (Syam)