Oleh : Yudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Ruang Bahasa Internasional, sebuah instansi berbadan hukum yang didirikan oleh pemuda pemudi Indonesia berlatar belakang keragaman baik sosial, budaya, dan agama berencana menggelar event bertajuk Young Indonesian Muslim Festival 2019.

 

Event ini akan diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 21 hingga 24 Februari 2019 di Brunei Darussalam dan akan dihadiri oleh 100 orang siswa dan mahasiswa Indonesia terpilih.

 

“Saat ini sedang dilakukan proses untuk dapat bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di beberapa negara salah satunya  Brunei Darussalam,” ujar Ragib Firdaus, ketua penyelenggara YIMFest 2019.

 

Menurut Ragib, acara ini kiranya dapat menjadi wadah yang positif bagi anak-anak muda muslim khususnya di Indonesia. Saya percaya bahwa YIMFEST 2019 akan melahirkan generasi qurani yang padat karya demi kebaikan bersama.

 

Kemasan acara meliputi kompetisi dengan dua kategori, yaitu Siswa dan Mahasiswa dalam tiga cabang kompetisi meliputi Film Pendek, Essay dan Teknologi Informasi (IT), penampilan budaya dari para peserta berupa tarian atau nyanyian lagu daerah Indonesia, serta perjalanan wisata Brunei Darussalam. * (Yud/Syam)