Oleh : Wahyu

 

Banten, Mediaprofesi.com - Salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo, SH bersama anggota dan jajaran, melaksanakan giat Karya Bhakti di Areal pemakaman Sultan Agung Tirtayasa, Selasa (02/10/2018).

 

Kegiatan bersih-bersih di areal pemakaman seluas 2 hektar, melibatkan 100 personil TNI, 100 orang masyarakat dan 30 orang dari unsur Muspika.

 

"Saya sangat menyayangkan areal pemakaman ini kurang terawat dan lebih ironis lagi banyak tumpukan sampah di dalam areal pemakaman ini," ungkap Dandim.

 

Kita cukup prihatin, imbuhnya, disaat Banten lama sedang Revitalisasi besar-besaran, ada situs sejarah yang lain yang tidak terawat dan terlupakan.

 

Penanaman pohon mangga pun dilakukan secara simbolis oleh Dandim, dengan tujuan agar nantinya pohon tersebut dapat menciptakan areal pemakaman yang asri dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 

Dandim menyatakan, areal ini akan kami bersihkan dan ratakan dari gundukan-gundukan tanah dan sampah, baru kemudian kita tanami dengan pohon yang bermanfaat bagi kita.

 

"Rencananya kami akan menanam pohon sebanyak 200 batang bibit pohon mangga. Semoga dengan adanya Karya Bakti ini, masyarakat dapat meniru dan merawat apa yang sudah kami lakukan untuk areal pemakaman ini," pungkas Dandim. * (Wah/Syam)