Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – David Kohler lahir 9 Juni 1966 dari Herbert Kohler, Jr. dan Linda Kohler (née Karger). Kakaknya adalah Laura Elizabeth Kohler dan Rachel DeYoung Kohler.

 

Semenjak 27 tahun bergabung bersama dengan perusahaan, hingga akhirnya David Kohler ditunjuk menjadi Presiden dan Chief Executive Officer Kohler Co. pada Juni 2015, setelah menjabat sebagai Presiden dan Chief Operating Officer sejak 2009.

 

Dia adalah generasi keempat dari keluarga Kohler yang memimpin perusahaan sejak didirikan pada tahun 1873.

 

David Kohler mulai di Kohler Co. bekerja di setiap divisi manufaktur di garis depan. Dia bergabung kembali dengan Kohler sebagai Direktur - Pemasaran pada tahun 1993 setelah bekerja di Dayton Hudson Corporation.

 

Sejak itu, ia telah melayani dalam peran progresif termasuk Wakil Presiden Penjualan, Presiden Sektor - K & B Amerika, Presiden Grup - Grup K & B, Wakil Presiden Eksekutif, dan Presiden dan COO Kohler Co.

 

David saat ini melayani di Dewan Direksi empat organisasi berikut: Kohler Co., Interface Inc., Interceramic dan Green Bay Packers.

 

Dia menerima gelar sarjana dalam bidang ilmu politik dari Duke University dan gelar master dalam bidang manajemen dari Kellogg School of Management di Universitas Northwestern.

 

David juga lulusan dari Voyageur Outward Bound School di Ely, Minnesota dan mantan Ketua Organisasi Presidensi Muda, Intercontinental Chapter. David dan istrinya Nina memiliki empat anak dan tinggal di Kohler, Wisconsin.

 

Dari catatan golf, David menjabat sebagai Ketua Umum untuk Kejuaraan PGA 2015 di Whistling Straits, kejuaraan utama keenam yang diselenggarakan oleh Kohler Co. David juga akan menjabat sebagai Ketua Umum untuk Ryder Cup 2020 di Selat Whistling. * (Syam)