Oleh : Wahyu

Jakarta, MediaProfesi.com - Solo dikenal dengan kota budaya dan masih menjunjung tinggi adat kerajaan yang masih lestari sampai saat ini. Sehingga mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun manca negara yang datang untuk melihat peninggalan sejarah masa lalu tersebut.

Melihat peluang pasar wisatawan yang terus tumbuh, tentunya sisi penginapan harus dipersiapkan agar kedatangan wisatawan merasa nyaman dengan tarif terjangkau, sehingga bisa menjadikan mereka tinggal lebih lama.

Seiring dengan perkembangan jaman, bisnis perhotelan di Indonesia maju pesat.  PT. Metropolitan Golden Management (MGM) pada 24 November 2012 lalu, telah meresmikan Horison Villa & Golf Gambir Anom Solo yang dimiliki oleh PT. Graha Abadi Santosa, sebagai salah satu hotel bintang 3 dibawah managemen PT. Metropolitan Golden Management (MGM).

Hadir dalam Grand Opening tersebut antara lain Direktur Utama PT. Graha Abadi Santosa – Drs . HM. Adib Ajiputra, MM., Direktur Operasional PT. MGM – Basari Bachri, GM Operasional PT. MGM – Aswin Drajat, GM Regional PT. MGM  wilayah Jateng – Bambang Mintosih, GM Horison Villa & Golf Gambir Anom Solo – Sugiarto, juga Ustad Yusuf Mansyur yang membuka acara dengan doa bersama.

Hotel Horison Villa & Golf Gambir Anom yang beralamat di Jl. Embarkasi Haji No. 24, Donohudan, Boyolali ini, menawarkan 50 Villa (105 Rooms tipe Javanese, Pecinan, Colonial), juga menyediakan fasilitas Meeting Room, Ballroom, Swimming Pool, Gym & Spa, dan Malabar Coffee Shop, yang ditawarkan tentunya dengan excellent service.

“Selain itu, di hotel ini juga menyediakan Masjid sendiri, yang memudahkan para tamu yang akan melakukan ibadah sholat”, jelas Adib Ajiputra, owner PT. Graha Abadi Santosa.

“Hotel ini terletak tak jauh dari Bandara Adi Sumarmo, sehingga mengacu pada hal ini, sangat diharapkan kehadiran Horison Villa & Golf Gambir Anom akan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, maupun leisure.”, terang Sugiarto.

Jaringan PT. MGM telah berkembang pesat, dengan target 60 hotel di 2015. Saat ini telah mengoperasikan 13 hotel tersebar di Indonesia, antara lain: Horison Ultima Bekasi, Horison Ultima Bandung, Horison Ultima Makassar, Horison Ultima Purwokerto, Horison Semarang, Horison Kendari, Horison Bogor, Plaza Inn Kendari, Aziza Pekanbaru, Red Dot Hotel Bangka, @Hom Hotel Tambun Bekasi, Pandawa Beach Villas & Spa Bali by Horison, dan Horison Jayapura.

“Selain Horison Villa & Golf Gambir Anom, hingga akhir tahun 2012 ini,  PT. MGM juga akan resmi mengoperasikan beberapa hotel, diantaranya: Red Dot Hotel Yogyakarta by Horison dan Horison Seminyak – Bali”, papar Aswin Drajat.

Dalam perkembangannya, MGM memiliki visi untuk dapat menjadi salah satu operator terkemuka dan terpercaya, serta meramaikan industri perhotelan di Indonesia yang saat ini semakin maju pesat. * (Syam)