Oleh : Wahyu

 

Thailand, Mediaprofesi.com - Rangkaian kegiatan T2 Motorsports hari ini dibuka dengan sesi foto di grid yang dilanjutkan dengan iring-iringan mobil di belakang safety car pukul 11:44.

 

Race ke-4 Blancpain GT World Challenge Asia yang diselenggarakan pada hari Minggu, 12 Mei 2019 di Chang International Circuit disambut oleh cuaca yang cukup cerah.


T2 Motorsports menempati posisi awal dengan urutan ke-15 dengan Rio Haryanto sebagai driver yang turun di 30 menit pertama dan David Tjiptobiantoro sebagai driver kedua. Pada 30 menit awal T2 Motorsports sempat menyalip 5 mobil di depannya dan memperoleh posisi ke-10 secara keseluruhan.

 

Selama beberapa saat setelah pergantian driver, David Tjiptobiantoro dapat mempertahankan posisi dan melihat peluang untuk menyalip beberapa mobil di depannya namun sangat disayangkan, mobil Ferrari 488 GT3 yang dikendarai oleh tim T2 Motorsports melintir. Diinformasikan oleh team principal T2 Motorsports,

 

Irmawan Poeadjoadi menuturkan, tadi David Tjiptobiantoro melihat peluang sangat bagus yang memungkinkan kami menyalip beberapa mobil sekaligus, namun sangat disayangkan mobil kami melintir.


Tetap pulang dengan membanggakan nama bangsa Indonesia di ajang internasional, David Tjiptobiantoro mengaku kurang puas namun tetap bersyukur.

 

“Hasil race ke-4 di Buriram kali ini sangat disayangkan, kami melihat peluang yang cukup bagus tetapi faktor luck tidak mendukung. Tetapi kami tetap bersyukur, setidaknya kami membawa pulang satu trofi untuk Indonesia,” ucap David.


Kemenangan di race ke-3 menambah kepercayaan diri tim T2 Motorsports, hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu driver T2 Motorsports, Rio Haryanto “Alhamdulillah kami podium di hari Sabtu kemarin. Settingan mobil kami sudah kompetitif. Tentunya kami semakin percaya diri untuk race-race selanjutnya”.

Pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 ini, T2 Motorsports akan tampil all season dengan agenda yang selanjutnya: tanggal 22 & 23 Juni di Suzuka, 6 & 7 Juli di Fuji, 3 & 4 Agustus di Yeongam dan 27 & 28 September di Shanghai. * (Wah/Syam)