Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Alleira sebagai merek batik yang memulai berkarya pada 2005, makin banyak memberikan koleksi batik dengan desain dan inspirasi yang sangat unik, sehingga berbeda dari batik pada umumnya.

 

Dalam ajang fashion tahunan Plaza Indonesia Fashion Week di The Warehouse lantai 5 Plaza Indonesia, Jakarta, Alleira Batik bekerjasama dengan desainer ternama asal Malaysia, Michael Ong.

 

Pada fashion show kali ini, Alleira dan Michael Ong kembali hadir untuk membuat koleksi khusus wanita dengan mengusung tema “Two in One”.

 

“Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para wanita karir dapat tetap pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah, ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi,” ujar Michael Ong.

 

Dia menuturkan dalam koleksinya ini, dimana penggunanya dapat mengubah bagian tangan, rok pendek bisa menjadi rok panjang atau jaket panjang menjadi jaket pendek dan atasan yang menjadi rok.

 

Tampil dalam 24 look, potongan desain seperti dress, rok, jaket, serta atasan akan dikemas dalam cara yang berbeda.

 

Selain itu, motif rangkaian bunga dan daun yang memberikan makna keindahan serta harmonisasi hangat dapat dipadu dengan motif tradisional seperti kawung dan parang memberi kesan moderen nan klasik.

 

Pemakaian warna dengan nuansa bawah laut seperti, turquoise, pink, kuning, hijau, abu-abu, biru serta gradasi dasar hitam memberikan makna keaneka ragaman tanaman bawah laut yang cantik namun misterius. * (Syam)