Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – 2Madison Avenue, brand fashion kategori artisan-indie fashion berlokasi di Jakarta kembali menggelar pameran fashion bersama 10 seniman/perupa lokal yang berlangsung mulai tanggal 16 Februari – 3 Maret 2019, di 2Madison Gallery, Jl. Bangka Raya No. 20 Unit A-B, Kemang – Jakarta Selatan.

 

Ke-10 seniman/perupa lokal yang terlibat adalah Soni Irawan (Yogyakarta), Ruth Marbun (Jakarta), Hanna Madness (Jakarta), Lala Bohang (Jakarta), Chairol Imam (Solo), Esa Apriansyah (Bandung), Imeldams (Cilegon), Dina Adelya (Jambi), DGTMB (Yogyakarta), dan Robet Olga (Solo)

 

Pameran kali ini merupakan pameran eksplorasi karya desain dan seni yang berada dalam 1 tema besar “Seventh Earth”, dimana 2Madison dan 10 seniman Indonesia terpilih bersama-sama bereksplorasi dengan mediumnya masing-masing, sehingga menghasilkan sebuah karya yang apik dan indah.

 

Dalam acara malam pembukaan hadir perwakilan dari para seniman dan sekaligus menyampaikan inspirasi dan makna karyanya kepada tamu acara.

 

Pameran ini juga menampilkan eksplorasi desain Maggie Hutauruk Eddy, Creative Director 2Madison Avenue yang baru saja ditampilkan di NYFW Fall/Winter 2019 dengan tema “Seventh Earth- Bringing Ulos to NYFW19”.

 

Menurut Maggie, Seventh Earth adalah suatu alam/dunia imajinasi dimana penghuninya dari lintas warna kulit, ekonomi, budaya/politik, dan kultur sama-sama hidup dengan harmonis.

 

“Seventh Earth adalah suatu kondisi dimana tidak ada batas antara mereka yang hidup di kota atau di pelosok,” papar Maggie.

 

Namun, Seventh Earth adalah suatu kondisi dimana si kuat menolong si lemah, agar semua bisa maju bersama dan semua bisa mempunyai masa depan yang baik.

 

Yang ada, justru semua saling melengkapi hidup satu-sama lain dengan serasi tanpa hiruk pikuk tentang perbedaan, kecurigaan, apalagi rasa amarah/dengki.

 

Apakah Bumi ke Tujuh ini akan pernah ada, atau hanya sekedar fantasi belaka? Jawabannya ada di hati dan benak sang Pembuat karya, dan para penikmatnya. * (Syam)