Oleh : Wahyu


Jakarta, MediaProfesi.com - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas hari ini turut menyemarakkan Parade Asian Games 2018 yang berpusat dari Monas menuju Sarinah Thamrin, Jakarta, untuk menggalang dukungan ribuan masyarakat yang hadir terhadap kesuksesan perhelatan Asian Games 2018.

 

Dalam acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tersebut, APP Sinar Mas mempersembahkan musik rakyat yang dibawakan grup marching band, barisan defile yang mengenakan atribut olah raga bernuansa sejumlah negara peserta Asian Games, serta hiburan dari komunitas badut egrang dan pengendara sepeda lowrider.


“Keikutsertaan kami ini merupakan wujud ekspresi kebanggaan kami sebagai bagian dari Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata. APP Sinar Mas sendiri merupakan salah satu Official Partner Asian Games 2018.


Menurut Suhendra, lebih dari 50 tahun telah berlalu sejak Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1963. Kembalinya kehormatan tersebut pada tahun 2018 ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menorehkan masa depan bangsa.


“Hal ini sejalan dengan visi APP Sinar Mas yang selama lebih dari empat dekade telah terlibat dalam membangun negeri ini,” sambungnya.


Sebagai Official Partner Asian Games 2018, APP Sinar Mas telah memberikan dukungan dengan nilai total mencapai USD4 juta. Selain itu, APP Sinar Mas berkontribusi melalui pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp27 miliar.


APP Sinar Mas juga turut menyediakan produk-produk terbaik kebanggaan bangsa untuk mendukung operasional Asian Games 2018, yang terdiri dari 20.000 rim kertas Sinar Dunia (SiDU) dan 5.000 pak tisu Paseo sebagai produk resmi Asian Games 2018.


Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 tentunya perlu dukungan dari segenap elemen bangsa. Hal ini dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia, serta martabat bangsa di mata dunia.

 

Suhendra berharap dukungan yang telah APP Sinar Mas berikan dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. * (Wah/Syam)