Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mengumumkan merekrut pelatih nasional sepak bola ternama Indonesia yaitu, Indra Sjafri, dan pemain nasional Bambang Pamungkas.

 

Kedua tokoh pesepak bola tersebut diberi target guna merebut gelar juara pertama dalam gelaran kompetisi AIA Championship 2018 yang akan berlangsung di markas resmi Tottenham Hotspur di London.

 

Tentunya sebelum melangkah ke markas Spurs, tim Indonesia akan mengadakan kompetisi nasional pada tanggal 20 Januari 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, dilanjutkan dengan training camp tim terpilih pada 10 dan 11 Februari 2018, serta kompetisi regional pada tanggal 16 Maret 2018 di Hong Kong.

 

“Apabila tim AIA Indonesia keluar sebagai finalis, maka selanjutnya akan bertanding di markas resmi Tottenham Hotspur di London untuk perebutan gelar juara,” kata Harry Nugraha, Senior Corporate Communication  PT.AIA FINANCIAL (“AIA”) dalam jumpa pers di Jakarta hari Selasa (9/1/2018).

 

AIA Championship 2018 merupakan tahun ketiga kompetisi sepak bola ini diselenggarakan. Dan Tim AIA Indonesia, ujar Harry, dalam dua tahun berturut-turut berhasil menjadi runner up. Tahun ini kami bertekad untuk merebut gelar juara.

 

Guna memenuhi ambisi target tahun ini, tak tanggung-tanggung lagi AIA serius menggandeng Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri juga akan dibantu oleh tim pelatih resmi dari Tottenham Hotspur untuk menempa para pemain AIA Indonesia.

 

Bambang Pamungkas mengatakan, suatu kehormatan bagi saya dapat dipercaya selama tiga kali berturut-turut untuk mengemban tugas mencari talenta terbaik di ajang AIA Championship dan memberikan pelatihan bagi tim AIA untuk dapat membawa bakat sepak bola Indonesia bertanding di panggung internasional.

 

Dalam AIA Championship tahun, Bambang akan menjadi Team Manager berkolaborasi bersama pelatih senior Indra Sjafri sebagai Head Coach untuk dapat memenangkan pertandingan di regional dan di final.

 

Indra menyebut, sebagai Head Coach saya akan fokus untuk memilih pemain yang memiliki skill dan teknik yang baik, kecerdasan dan visi dalam bermain serta kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan tim.

 

“Bersama dengan Bambang Pamungkas, kami akan merancang program latihan yang dapat memberikan bekal terbaik bagi kedua tim yang akan bertanding di Hong Kong,” tutur Indra. * (Syam)