Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) hari ini, Rabu (3/8/2011) meluncurkan program ‘Bingkisan Beruntun 2011’ menyusul keberhasilan program ‘Bingkisan Beruntun’ sebelumnya serta memperhatikan masukan nasabah.

Program ini memungkinkan nasabah bisa mendapatkan hadiah beruntun dengan sekali menabung. Bahkan, bisa mendapatkan tiga kali saldo tabungan atau emas murni dengan total hadiah Rp 10 miliar.

Menurut Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo, program ‘Bingkisan Beruntun’ yang sudah berjalan selama dua tahun berturut-turut ini merupakan program apresiasi bagi nasabah setia serta untuk memperoleh nasabah baru.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa program ini juga menjadi bagian dari upaya BII dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) khususnya tabungan.

Sebelumnya, program ‘Bingkisan Beruntun 2010’ yang berlangsung mulai 28 April 2010 hingga 31 Januari 2011, ujar Stephen menjelaskan pertumbuhan tabungan naik sebesar 21% dan memberi kontribusi bagi meningkatnya dana simpanan nasabah sebesar 29% menjadi Rp 60,2 triliun per 31 Maret 2011 dari periode yang sama per 31 Maret 2010 senilai Rp 46,6 triliun.

Sedangkan program ‘Bingkisan Beruntun 2011’ yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan berlangsung dari Juli 2011 hingga Februari 2012 denga menawarkan program hadiah Lucky Draw, Direct Gift, dan Bonus Bingkisan.

Program hadian undian Lucky Draw diperuntukkan bagi nasabah baru dan nasabah existing BII Tabungan, BII Woman One, BII EduPlan dan BII MultiPlan. Nasabah dengan saldo minimum sebesar Rp 1 juta berhak mengikuti undian Hadiah Bulanan berupa 70 pemenang Uang tunai @ maksimum Rp 100 juta dan 700 pemenang Emas @ 5 gram. Dalam Undian Bulanan, nasabah bisa menang lebih dari satu kali pada periode pengundian yang berbeda.

Disamping Hadiah Bulanan, BII juga menyediakan Hadiah Utama (Grand Prize) berupa uang tunai (TripleUp Your Savings) maksimum sebesar total Rp 1,25 miliar, yang akan diundi pad akhir periode program.

“Nasabah yang berhak mengikuti Grand Prize adalah yang memiliki saldo minimum sebesar Rp 25 juta,” tambah Stephen.

Adapun yang menarik dari program Bingkisan Beruntun kali ini adalah hadiah Grand Prize dan hadiah Bulanan yang berbeda dengan thun-tahun sebelumnya yaitu berupa uang tunai, dimana merupakan penambahan saldo rekening nasabah hingga menjadi 3 (tiga) kali lipat (Triple Up Your Savings).

“Beragam hadiah di Bingkisan beruntun mulai dari Hadiah Langsung, Bunus Bingkisan, hingga Undian Berhadiah. Semakin tinggi sald tabungan nasabah, semakin besar kemungkinan mereka memenangkan Bingkisan Beruntun dari BII,” tutur Stephen. * (Syam)