Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Bagi penyayang binatang saat ini tak perlu was-was lagi terhadap kehilangan atau kecelakaan, karena binatang kesayangan mereka sudah bisa diasuransikan.

 

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) hari ini secara resmi meluncurkan Produk Simas Pet Insurance, produk asuransi yang di desain untuk memberikan perlindungan untuk hewan peliharaan, dan saat ini yang bisa diasuransikan hanya hewan peliharaan anjing dan kucing.

 

“Tren memelihara binatang peliharaan saat ini sedang meningkat. Oleh karenanya kami mengembangkan produk asuransi untuk binatang peliharaan Simas Pet Insurance,” ujar Dumasi M.M Samosir, Direktur ASM kepada wartawan di sela acara peluncuran hari ini, Rabu (8/8/2018) di Plaza Simas, Jakarta.

 

Dumasi menjelaskan, Simas Pet Insurance memberikan jaminan berupa ganti rugi apabila binatang peliharaan mengalami kematian akibat kecelakaan, kehilangan akibat pencurian serta Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga.

 

Hewan peliharaan yang akan mendapatkan asuransi adalah hewan yang sudah mempunyai sertifikat tentang asal usul keturunannya.

 

Dumasi berharap produk yang baru diluncurkan hari ini bisa diterima oleh masyarakat, karena premi asuransinya pun sangat terjangkau.

 

Ke depannya, lanjut Dumasi, kami akan mengembangkan benefit produk ini dalam hal kesehatan, namun saat ini kami masih mempelajari masalah kesehatan hewan ini, penyakit apa yang paling banyak diderita. Hal ini tentunya terkait untuk menentukan besaran premi yang akan diberikan.

 

Sementara target yang akan dicapai selama 4 bulan hingga akhir tahun 2018, dapat terjual 2.500 polis Simas Pet Insurance dengan total premi kurang lebih Rp 500 juta.

 

Dalam kesempatan ini, ASM juga memberikan sosialisasi aplikasi mobilebagi para agent/partner ASM yaitu ASPIRE.

 

Menurut Dumasi, aplikasi ASPIRE adalah mobile performance management yang di desain secara eksklusif untuk ASM.

 

ASPIRE sendiri merupakan singkatan dari ASM Success Program In Revenue Excellence, yaitu aplikasi yang bertujuan meningkatkan penjualan dan profit melalui peningkatan engagement dengan melakukan coaching serta kemudahan dalam memonitor performance secara real time.

 

Melalui ASPIRE, partner ASM dapat melihat langsung dan mengukur performancenya untuk mencapai Agency Tour Contest.

 

Untuk tujuan Agency Tour Contest 2018, ASM telah menetpkan 3 daerah tujuan yang menarik yaitu New Zealand, Shanghai, China dan Bukittinggi – Padang. * (Syam)