Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com - PT Asuransi Simas Net, salah satu anak perusahaan PT Asuransi Sinar Mas hari ini melakukan pembayaran klaim asuransi kecelakaan diri kepada nasabah PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (Columbia) sebesar Rp 200 juta.

Pembayaran klaim diberikan langsung oleh Teguh Aria Djana, Direktur Utama PT Asuransi Simas Net kepada perwakilan konsumen Columbia cabang Jakarta Pusat di kantor Columbia Hasyim Ashari, Jakarta hari ini, Senin (25/5/2015).

"Total pembayaran klaim yang kami lakukan sudah lebih dari Rp 200 juta kepada konsumen setia Columbia atas risiko Meninggal Dunia yang dialami oleh pemegang polis," kata Teguh disela acara penyerahan klaim.

Columbia adalah salah satu partner affinity Asuransi Simas Net melalui kerjasama pemberian jaminan Asuransi Kecelakaan Diri bagi seluruh konsumen dari Columbia.

Jaminan yang diberikan adalah jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan serta jaminan cacat tetap akibat kecelakaan. Jaminan diberikan dalam bentuk santunan sebesar maksimal Rp 10 juta.

Menurut Teguh, untuk premi asuransi dalam hal ini Columbia tidak membebankan kepada nasabahnya, tetapi merupakan nilai tambah yang diberikan oleh Columbia, sehingga disini Columbia mengurangi sedikit margin profitnya.

Dengan demikian, dia berharap konsumen Columbia akan semakin loyal dan mendapatkan nilai lebih dengan memperoleh jaminan asuransi.

"Untuk kerjasama ini Asuransi Simas Net dan Columbia menargetkan pencapaian premi sebesar Rp 7,5 miliar hingga akhir tahun 2015," ujarnya.

Ke depan, diharapkan program affinity dapat digunakan sebagai salah satu jalur pemasaran produk asuransi untuk mendongkrak perolehan target premi Asuransi Simas Net di akhir tahun 2015 sebesar Rp 100 miliar. * (Syam)