Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Memanfaatkan teknologi informasi terkini, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, memberikan kemudahan akses kepada konsumen dengan memperluas layanan pesan antar BBM dan LPG yakni Pertamina Delivery Service (PDS).

 

PDS sebelumnya sudah diujicobakan di 10 SPBU wilayah Jakarta sejak Agustus 2019, dan mendapatkan respon positif dari konsumen di Jakarta dan wilayah lainnya. Selain itu, 5 titik SPBU di sekitar Bandung dan Tasikmalaya.

 

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, kini layanan PDS dikenalkan kepada konsumen di Kota dan Kabupaten Bogor.

 

"PDS menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin memenuhi tangki BBM sejak di rumah. Jadi saat berangkat kendaraannya sudah aman dan nyaman," jelas Dewi dalam keterangan tertulisnya kepada Mediaprofesi.com hari Jumat (6/12/2019) di Jakarta.

 

Pengenalan PDS disampaikan kepada komunitas mobil Mercedes-Benz Club Indonesia chapter Bogor, di SPBU Sentul, Kec Babakan Madang, Bogor.

 

Mercy Club Bogor ini akan melaksanakan touring ke Jogja dalam rangka BMUC Goes to Jambore Nasional 14, dimana layanan PDS dapat mempermudah perjalanan mereka.

 

Dewi menambahkan, pemesanan PDS cukup mudah. Konsumen hanya perlu menghubungi Call Center 135 untuk melakukan pemesanan Pertamax Turbo atau Pertamina Dex. Layanan pesan antar BBM akan berangkat dari SPBU yang telah memiliki fasilitas PDS tersebut, ke lokasi pengantaran.

 

Di wilayah Bogor, PDS mulai dikenalkan sejak pekan lalu. Berikut daftar SPBU yang memiliki jasa PDS:

o SPBU COCO Mayor Oking 3116901, Cibinong, Kab Bogor

o SPBU Alternatif Cibubur 3416814, Kec Cileungsi, Kab Bogor

o SPBU Cikaret 3416934, Cibinong, Kab Bogor

o SPBU Hoffman 3416109, Bogor Utara, Kota Bogor

o SPBU Batu Tulis 3416114 Bogor Selatan, Kota Bogor

 

Dewi mengungkapkan, ke depan akan ada 40 SPBU di wilayah MOR III (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) yang akan memberikan layanan PDS.

 

Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20.000 per tujuan. Namun hingga 31 Desember 2019, konsumen dapat menikmati layanan ini dengan gratis ongkos kirim.

 

Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

 

“Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,” tambahnya. * (Wah/Syam)