Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – HUAWEI Consumer Business Group berhasil menempati posisi nomor dua dunia dengan pangsa pasar 19% dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50%.

 

Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Device Indonesia menegaskan dengan keberhasilan yang sangat membanggakan ini, dimana HUAWEI kini mengincar posisi pertama dengan terus meningkatkan penjualan di tengah penurunan market smartphone global.

 

“Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, dalam acara buka puasa bersama media hari ini, Rabu (16/5/2019) di Jakarta.

 

Pada kesempatan ini, dia pun tak sungkan membeberkan rahasia kesuksesan HUAWEI adalah investasi yang konsisten dan masif di bidang riset dan pengembangan dengan menginvestasikan lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya.

 

Pencapaian ini telah menempatkan HUAWEI dalam 5 besar investasi R&D global. HUAWEI Consumer BG berkomitmen untuk menciptakan nilai melalui inovasi tanpa henti, yang ujung-ujungnya memberikan benefit bagi pelanggan.

 

Terbukti HUAWEI telah mencapai terobosan luar biasa dalam hal kinerja perangkat smartphone yang diciptakan, terutama di sektor fotografi, mengutilisasi kecerdasan buatan (AI) yang makin memudahkan pengguna, serta kemampuan komunikasi melalui pengembangan jaringan 5G, dan desain yang mengesankan.

 

Berkat inovasi ini, smartphone andalan HUAWEI, termasuk HUAWEI P20 Series dan HUAWEI Mate 20 Series, telah memimpin pertumbuhan keseluruhan portofolio smartphone HUAWEI pada 2018.

 

Pengiriman global HUAWEI Mate 20 Series melebihi 5 juta unit hanya dalam waktu dua bulan peluncuran.

 

Pada akhir 2018, total pengiriman HUAWEI P20 Pro telah melampaui 16 juta unit, menetapkan rekor penjualan baru untuk smartphone andalan HUAWEI.

 

Tahun 2019, HUAWEI lebih menggebrak lagi dengan kehadiran HUAWEI P30 Series. HUAWEI telah menetapkan kembali standar untuk fotografi mobile melalui peluncuran smartphone HUAWEI P30 Series yang mendapat pujian dari berbagai pihak di dunia.

 

Sedangkan untuk pasar Indonesia, Lo Khing Seng menegaskan komitmen serius HUAWEI terhadap market Indonesia, HUAWEI juga meningkatkan ketersediaan produk premium ini dengan cara memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal.

 

Dimulai sejak peluncuran HUAWEI Mate 20 Series, kemudian makin ditingkatkan lagi pada saat peluncuran HUAWEI P30 Series. Tak hanya memperpendek gap, HUAWEI bahkan sudah mengumumkan pre-order di market Indonesia, hanya sehari setelah peluncuran global di Paris.

 

Langkah strategis ini terbukti sukses dalam meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk smartphone HUAWEI dan berdampak sangat bagus dalam penjualan.

 

Hasil penjualan HUAWEI P30 Pro meningkat luar biasa, mencapai 1000 persen dibandingkan penjualan HUAWEI P20 Pro.

 

Komitmen HUAWEI di market Indonesia juga diperkuat oleh upaya meningkatkan aspek pengalaman pembelian konsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu, dan sebentar lagi juga akan dibuka di Surabaya. * (Syam)