Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial memastikan bakal tampil di perhelatan akbar pameran otomotif The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

 

Kendaraan tersebut yakni  Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

 

Selain itu juga ada 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

 

Tak kalah menariknya dalam event ini yakni tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

 

Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan berlanjut setelah sebelumnya menuntaskan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April lalu.  The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City.

 

Kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.


Mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.


“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam jumpa pers dan dilanjutkan buka bersama hari Selasa (14/5/2019) di Jakarta.

 

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya.

 

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

 

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019 menjelaskan, GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya.

 

“Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” Papar Rizwan.


Konsep dan inovasi dari The 27th GIIAS 2019 tentu layak untuk ditunggu dan disaksikan. * (Syam)