Oleh : Syamhudi

 

Tangerang, Mediaprofesi.com – Ditengah ketatnya persaingan bisnis otomotif di pasar Indonesia saat ini, setidaknya ada dua industri asal Taiwan yang tengah gencar menawarkan produknya di Indonesia.

 

Bagi Datsun yang sudah puluhan tahun lebih dulu masuk di pasar otomotif Indonesia, tentu tak mau kehilangan pasar begitu saja.

 

Justru hal ini menjadi cambuk bagi Datsun untuk lebih meningkatkan awareness, kali ini Datsun membidik kaum milenial zaman now yang aktif dengan media sosial sebagai media gaya hidupnya.

 

Melihat peluang itu, Datsun hari ini memulai kampanye baru, Be A Life Achiever sebagai wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berekspresi.

 

Dalam kampanye Be A Life Achiever, Datsun berkolaborasi dengan 25 anak muda dari lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan untuk mempromosikan kampanye ini melalui media sosial dan acara off-line.

 

“Media sosial saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan generasi muda”, kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam acara peluncuran yang dikemas dalam sebuah talk show di booth Datsun di ajang GIIAS 2018, hari ini, Kamis (9/8/2018) di ICE BSD, Tangerang.

 

Christian menyatakan, Datsun ingin menggunakan peran tersebut secara positif, sebagai salah satu sumber informasi bagi generasi muda dengan cara menyediakan sebuah ruang bagi mereka untuk menggali inspirasi.

 

Tidak hanya melalui saluran digital, Datsun juga akan mengadakan workshop di mana para partisipan dapat berinteraksi dan bertukar pikiran, serta ide baru.

 

Datsun akan memfasilitasi berbagai workshop dengan beragam topik yang dapat diikuti oleh publik. Di akhir program nanti, Datsun akan menggelar inspiring night sebagai ajang untuk memamerkan hasil karya dari workshop tersebut.

 

Kampanye Be A Life Achiever ini akan berlangsung dari bulan September hingga Desember 2018. * (Syam)